Kamis, 14 Juni 2012

Teh Tarik


TEH SUSU
Girls, boys, brow dkk nya. Pada suka minum teh tarik?? Jangan- jangan malah gak tau teh tarik itu apa? Bukan teh yang ditarik terus melar hlo.hahhahahaha


Teh tarik itu teh yang dicampur dengan susu. Kalian tau gak sih apa manfaatnya teh susu bagi kesehatan atau malah memberikan efek yang kurang baik????? Nah belum tau kan?? Aku aja baru tau setelah ada diskusi alias presentasi dari kuliah SUS. Untuk yang sudah tahu ya dibaca- baca lagi siapa tau lupa, bagi yang belum tau mari kita ke TKP...cuuuzzzz!!!!!!!!!!!!!

TEH memang merupakan pendamping yang baik bagi kalian yang ingin diet alias yang mau menurunkan berat badan selain minum air jeruk. Tapi sayang banget kalo kalian minum teh dicampur susu cz khasiat teh akan sia-sia bila ditambahkan dengan susu. Para ilmuwan menyatakan bahwa “ teh mengandung senyawa tingkat tinggi yang membantu mengurangi jumlah lemak yang diserap usus plus mampu memangkas jumlah kolesterol. Namun, protein yang dikandung susu sapi akan menetralisasi kemampuan senyawa dalam teh tersebut. Bila teh diminum dengan susu, theaflavin dan thearubigins akan berinteraksi dengan protein susu yang menyebabkan kedua zat itu malah mengendap “

Tau maksud dari pernyataan ilmuwan tadi kan?? Maksudnya gini nih apabila kita minum teh susu, kita tidak akan mendapatkan manfaat dari senyawa yang ada dalam teh maupun protein susu. Maka dari itu, alangkah lebih baiknya kalo minum teh tidak dicampur dengan susu. Selain protein, lemak susu juga memberikan efek yang kurang baik pada khasiat teh. Lemak pada susu menjadi penyangga polifenol dan antioksidan. Molekul yang bernama kasein mengikat polifenol sehingga kemampuan mereka menurun.

Sekarang udah pada tau kan, kekurangan dari teh tarik itu....Nah, sekarang gimana? Apakah masih mau minum teh susu??? Kalo mau mendapatkan manfaat dari kandungan teh maupun susu alangkah lebih baiknya kita minum teh dan susu nya ada jeda waktu deh.

TEH SUSU
Girls, boys, brow dkk nya. Pada suka minum teh tarik?? Jangan- jangan malah gak tau teh tarik itu apa? Bukan teh yang ditarik terus melar hlo.hahhahahaha


Teh tarik itu teh yang dicampur dengan susu. Kalian tau gak sih apa manfaatnya teh susu bagi kesehatan atau malah memberikan efek yang kurang baik????? Nah belum tau kan?? Aku aja baru tau setelah ada diskusi alias presentasi dari kuliah SUS. Untuk yang sudah tahu ya dibaca- baca lagi siapa tau lupa, bagi yang belum tau mari kita ke TKP...cuuuzzzz!!!!!!!!!!!!!

TEH memang merupakan pendamping yang baik bagi kalian yang ingin diet alias yang mau menurunkan berat badan selain minum air jeruk. Tapi sayang banget kalo kalian minum teh dicampur susu cz khasiat teh akan sia-sia bila ditambahkan dengan susu. Para ilmuwan menyatakan bahwa “ teh mengandung senyawa tingkat tinggi yang membantu mengurangi jumlah lemak yang diserap usus plus mampu memangkas jumlah kolesterol. Namun, protein yang dikandung susu sapi akan menetralisasi kemampuan senyawa dalam teh tersebut. Bila teh diminum dengan susu, theaflavin dan thearubigins akan berinteraksi dengan protein susu yang menyebabkan kedua zat itu malah mengendap “

Tau maksud dari pernyataan ilmuwan tadi kan?? Maksudnya gini nih apabila kita minum teh susu, kita tidak akan mendapatkan manfaat dari senyawa yang ada dalam teh maupun protein susu. Maka dari itu, alangkah lebih baiknya kalo minum teh tidak dicampur dengan susu. Selain protein, lemak susu juga memberikan efek yang kurang baik pada khasiat teh. Lemak pada susu menjadi penyangga polifenol dan antioksidan. Molekul yang bernama kasein mengikat polifenol sehingga kemampuan mereka menurun.

Sekarang udah pada tau kan, kekurangan dari teh tarik itu....Nah, sekarang gimana? Apakah masih mau minum teh susu??? Kalo mau mendapatkan manfaat dari kandungan teh maupun susu alangkah lebih baiknya kita minum teh dan susu nya ada jeda waktu deh.

1 komentar:

patria mengatakan...

nice info neng...tgkyu yaa...lam kenal